Tips Main Minecraft untuk Para Pemula, Kamu Harus Tahu

by Ratna Marlina
Tips Main Minecraft untuk Para Pemula, Kamu Harus Tahu

Meskipun sudah meluncur dari tahun 2009,  sepertinya para pemain game ini tak ada habisnya. Bahkan bisa dibilang semakin hari semakin banyak saja yang memainkan game ini. Jadi apakah kamu termasuk orang yang baru-baru ini menginstal aplikasi game ini? jika iya, berarti bisa dibilang kamu adalah seorang pemula dalam permainan game ini.

Sebagai seorang pemula, pastinya kamu akan sedikit merasa kebingungan dalam memainkan game ini. Tapi jangan khawatir, sebab pada ulasan kali ini akan membahas mengenai tips main Minecraft untuk kamu yang masih pemula. Yuk, langsung saja simak tipsnya berikut ini.

Tips Main Minecraft Untuk Para Pemula

Tak ada salahnya mulai memainkan game ini di tahun 2020 sekarang ini. Nah, meskipun kamu masih pemula dalam memainkan game ini, atau mungkin kamu baru saja download apk minecraft ini. Kamu tak perlu khawatir tak bisa memainkan game ini dengan benar. Dengan tips berikut ini, pastinya kamu bisa bermain game ini dengan benar. Berikut adalah tipsnya

Berpikir Kreatif

Dengan bermain game ini, nantinya kamu dapat membangun duniamu dengan menggunakan blok-blok. Untuk dapat membangun dunia yang seru dan dapat menyusun blok agar menjadi sesuatu yang dapat digunakan, tentunya mengharuskan kamu sebagai pemain untuk selalu berpikir kreatif. Ya, kreativitas memang sangat dibutuhkan dalam bermain game ini. Tanpa keativitas, tentunya kamu hanya akan membuat dunia Minecraft menjadi membosankan.

Mengetahui Perbedaan Setiap Mode

Parmainan ini memliki 5 mode permainan, antara lain Survival, Creative, Hardcore, Adventure, serta Spectator mode. Setiap mode, pastinya memiliki perbedaannya masing-masing, mulai dari perbedaan tingkat kesulitan sampai perbedaan yang lainya. Oleh sebab itu, kamu harus mengetahui perbedaan di setiap mode.

Dengan mengetahui perbedaan di setiap mode, akan menjadikan kamu memikirkan strategi bermain yang berbeda-beda sesuai dengan mode yang kamu mainkan. Misal pada mode Survival mengharuskan kamu bertahan hidup, maka dari itu kamu harus memiliki strategi agar kamu tetap bertahan hidup di dunia Minecraft. Tugas kamu agar tetap bertahan hidup, maka mengharuskan kamu membuat bangunan dan membuat perkakas yang bisa melindungi kamu dari serangan para musuh.

Menebang Pohon

Hal ini juga menjadi hal yang penting. Ya, saat baru bermain Minecraft, kamu terlebih dahulu harus menebang pohon sebanyak-banyaknya di hutan. Kenapa hal ini menjadi penting? Sebab saat hari sudah gelap, kamu jelas membutuhkan amunisi yang banyak. Ingat saat menebang pohon, kamu harus menghantam tanah dan pasir, sehingga nantinya saat sudah gelap kamu memiliki resource yang cukup.

Membuat Perkakas

Selanjutnya, jangan lupa untuk membuat berbagai peralatan atau perkakas yang nantinya bisa kamu gunakan dalam bermain game ini. Perkakas yang bisa kamu buat antara lain, sekop, kapak, gergaji dan lainya.

Jangan Takut Mati

Pada permainan game ini, nyawa tidak begitu berarti terlebih lagi pada mode creative. Di mode ini kamu bisa saja loncat dari atas gunung dan kamu pun tidak akan mati begitu saja.

Itulah tips bermain game Minecraft bagi para pemula. Langsung saja download aplikasi game ini dan mainkan gamenya.

Sumber : https://angkasa.co.id/

You may also like