Takut Makan Pada Malam Hari? 6 Makanan Ini Cocok Dikonsumsi

by Ratna Marlina
Kamu pasti takut untuk makan di malam hari karena berat badan bisa naik dan akibat-akibat buruk lainnya.

Makan di malam hari pastinya akan dihindari oleh kebanyakan wanita. Apalagi jika kamu sedang menjalankan diet rutin yang tidak disarankan untuk makan di malam hari. Tetapi jika ingin ngemil, tidak ada salahnya kok  kalau kamu menikmati makanan di bawah ini karena tidak akan membuat berat badan kamu naik. Yuk lihat makanan apa saja yang cocok kamu konsumsi pada saat malam hari!

Almond

photo credit : ancanganmold

photo credit : ancanganmold

Saat kamu kelaparan pada waktu malam hari cobalah untuk makan kacang almond. Karena kacang almond baik untuk dikonsumsi di malam hari tanpa membuat berat badan kamu naik. Satu ons kacang almond sama dengan tiga gram serat, 167 kalori dan 6 gram protein.

Es Krim Pisang

photo credit : rumahmesin

photo credit : rumahmesin

Kamu pasti bingung kenapa es krim masuk dalam daftar makanan yang tidak akan membuat berat badan kamu naik. Hal itu disebabkan karena pisang memiliki kandungan serat dan mineral yang baik untuk pencernaan, selain itu pisang tidak akan menaikkan kadar gula dengan cepat. Cara membuat es krim pisang, kamu cukup memotong dua buah pisang dan campurkan ke dalam cangkir yang berisi stoberi lalu bekukan dan blender keduanya sampai menjadi krim layaknya eskrim.

Dark Coklat

photo credit : ndtvimg

photo credit : ndtvimg

Kamu tidak perlu takut untuk makan coklat di malam hari. Kamu bisa mengkonsumsi dark coklat saat kamu merasa lapar pada malam hari karena dark coklat rendah gula jadi tidak akan membuat berat badan kamu naik.

Oatmeal

photo credit : prevention

photo credit : prevention

Saat kamu merasa lapar pada malam hari kamu bisa mengkonsumsi oatmeal karena kandungan oatmeal dapat membantu meningkatkan kadar triptofan dalam darah dan bagus untuk melancarkan penceranaan.

Ikan Salmon

photo credit : wartabuana

photo credit : wartabuana

Mengkonsumsi ikan salmon saat malam hari tidak akan membuat berat badan kamu naik lho. Karena jika kamu mengkonsumsi ikan salmon, kamu menjadi cepat kenyang dan berhenti untuk makan.

Ikan Tuna

photo credit : katalogibu

photo credit : katalogibu

Ikan tuna bisa mengatasi rasa lapar kamu pada malam hari lho. Karena ikan tuna mengandung asam amino yang tinggi dan mampu menambah energi serta meningkatkan kadar kolestrol yang baik untuk tubuh kamu. Kamu bisa memanggang ikan tuna, membuat sup atau mengkukus ikan tuna sebagai menu kamu pada malam hari.

Sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi untuk makan pada malam hari. Kamu bisa mengkonsumsi makanan di atas tanpa takut berat badan kamu akan naik.

You may also like