Strategi Pemasaran Online, Pebisnis Wajib Tahu

by Ratna Marlina
Strategi Pemasaran Online

Anda tentu tahu, bahwa di era sekarang, internet sudah menjadi candu bagi sebagian besar orang. Hampir setiap lapisan masyarakat membutuhkan internet, terutama bagi Anda pebisnis atau calon pebisnis. Di dalam dunia bisnis, internet sekarng menjadi unsur penting dalam pemasaran. Penawaran produk ataupun jasa, akan lebih mudah sekaligus efektif jika Anda menawarkannya kepada calon konsumen melalui internet atau sistem online.

Memasarkan produk secara online tidak bisa sembarangan. Ada strategi-strategi khusus yang harus Anda lakukan agar pemasaran online Anda berhasil menarik konsumen untuk mencoba atau bahkan menjadi pelanggan produk atau jasa yang Anda tawarkan.

Strategi Pemasaran Online

Apa saja strategi pemasaran online yang wajib Anda ketahui? Yuk simak baik-baik tulisan ini.

1. Konten Marketing

Pengguna internet dalam kesehariannya pasti selalu mencari informasi menggunakan dan melalui internet, karena internet menyediaka informasi apa saja untuk mereka. Nah, strategi pemasaran menggunakan konten marketing ini sangat tepat, karena dapat menarik calon konsumen dengan berbagai informasi yang di sediakan. Informasi itu biasanya berupa teks, gambar, atau video.

Akhir-akhir ini, teks dan gambar seolah kalah menarik dibandingkan dengan video. Orang-orang sekarang lebih tertarik melihat iklan versi video dibanding teks, terlebih video animasi yang cukup memanjakan mata. Anda dapat menggunakan Jasa Animasi Explainer Profesional untuk membantu Anda membuat konten pemasaran yang menarik calon konsumen nantinya.

 

2. Platform Understanding

Jika Anda adalah seorang pebisnis atau pengusaha, Anda harus selalu up to date dan mengikuti trend yang sedang naik daun. Anda harus memiliki pola pikir yang tidak kaku, dan harus fleksibel dalam menggunakan media sosial. Pahami apa yang sedang banyak orang bicarakan di medsos, lalu jadikan itu sebagai peluang untuk membuat strategi pemasaran bisnis Anda.

 

3. Coba Gunakan Google Adwords

Konsumen online saat ini kebanyakan mencari review dan produk yang mereka butuhkan melalui Google. Jika Anda ingin memanfaatkan Google sebagai mesin pencari, cobalah menggunakan Google Adwords, karena jika ada kata yang dicari berkaitan dengan produk atau jasa Anda, maka ia akan keluar di halaman teratas Google.

 

Itulah, sedikit mengenai strategi pemasaran online yang bisa Anda terapkan. Selamat mencoba, ya!

 Sumber : https://animastudio.co.id/

 

You may also like