Sering Minder Dengan Diri Sendiri? Simak Kisah Inspiratif Dari Winnie Harlow, Seorang Model Yang Memiliki Vitiligo

by Ratna Marlina
“Love yourself. It is important to stay positive because beauty comes from the inside out.” – Jenn Proske

Seorang model papan atas bernama Winnie Harlow memiliki keunikan yang lain daripada model pada umumnya. Bila selama ini kita melihat model dalam bentuk tinggi semampai dan kulit putih mulus, namun Winnie hadir dengan bentuk unik lain yaitu kulit berbelang. Vitiligo ialah hilangnya warna pigmentasi pada kulit yang mengakibatkan timbulnya bercak-bercak putih di beberapa bagian seperti lutut, bibir, badan, tangan dan di atas mata.

Vitiligo mulai hadir di hidup Winnie sejak ia berusia 4 tahun, menurutnya tumbuh dengan vitiligo merupakan hal yang tidak mudah. Winnie pun sering mendapat ejekan dari teman-temannya bahwa ia menyerupai zebra, karena warna kulit yang ia miliki tidak merata di beberapa bagian pada tubuhnya.

photo credit: huffingtonpost.ca

photo credit: huffingtonpost.ca

Walaupun sering mendapat ejekan dan cibiran dari teman-temannya, Winnie justru semakin bersemangat menunjukan jika keunikan yang ia miliki bukan sebuah beban. Ia percaya bahwa vitiligo merupakan anugerah yang hadir di hidupnya dan mampu membawanya ke gerbang kesuksesan. Berkat keyakinannya yang kuat, ia berhasil lolos menjadi salah satu finalis di ajang pencarian bakat bergengsi yaitu America’s Next Top Model. Melalui acara tersebut juga Winnie berhasil menginspirasi banyak orang dengan membuktikan bahwasanya menjadi model tidak harus memiliki kulit yang putih mulus.

Winnie berhasil menggebrak panggung industri dengan standar kecantikan miliknya.Tidak hanya itu, dia juga berhasil menyabet sederet prestasi besar. Di antaranya adalah ia dikontrak menjadi model merk Desigual dari Spanyol serta membintangi Diesel’s 2015 Campaign. Winnie juga menjadi pemeran utama dalam salah satu video klip ‘Guts Over Fear’ yang dinyanyikan oleh Eminem featuring Sia. Foto-foto yang ia hasilkan selama menjadi model mengundang decak kagum banyak orang.

Dari kisah Winnie, kita belajar untuk berani merasakan nyaman dan menerima diri kita sendiri, tanpa membandingkan dengan fisik orang lain. Setiap orang lahir dengan keunikannya sendiri dan karena hal itulah yang membuat setiap orang berbeda dan berharga. Tunjukkan hal tersebut dengan merawat kulit kita dengan benar dan baik.

Bagaimana, SahabatGrammar? Sudah berani untuk tampil menjadi diri sendiri?

You may also like