Selain Air Putih, Ternyata Ada 5 Minuman Sehat Yang Harus Kamu Minum Juga Loh.

by Ratna Marlina
Selain untuk menjaga agar tubuh tetap terhidrasi, ternyata minuman ini juga sehat untuk diminum loh.

Semua pasti tahu, tentang khasiat kesehatan air putih. Namun ternyata nggak hanya air putih yang bisa memberikan kesehatan yang baik untukmu. Ada juga beberapa minuman yang bisa memberikan kesehatan lebih untukmu. Selain alami, minuman kesehatan ini ternyata juga penting untuk tubuh kamu. Nah apa saja sih minuman sehat yang sebaiknya kamu minum juga dan apa sih khasiatnya?

1. Jus buah bit.

photo credit : jus sehat

photo credit : jus sehat

Buah bit mempunyai rasa yang cukup unik, selain buah beet juga mengandung vitamin A, B, and C, antioksidan, kalsium, asam amino, potassium, magnesium, gula dan air dalam jumlah yang cukup banyak, buah bit juga berfungsi untuk mengatasi anemia, menurunkan kadar kolestrol hingga penghancur sel tumor dan kanker.

Nggak banyak yang tahu tentang khasiat buah bit ini. Selain karena rasanya aneh, warna yang ditinggalkan oleh buah ini memang cukup menantang. Namun ternyata, nggak ada loh khasiat dari buah lain yang sehebat buah bit ini.

Lucu ya, disebutnya buat bit padahal, tanaman ini termasuk jenis umbi-umbian loh alias tumbuhnya di dalam tanah.

2. Air kelapa.

photo credit : body and soul

photo credit : body and soul

Air kelapa sangat lah baik untuk tubuh kamu loh RulaWoman, karena memiliki manfaat untuk merehidrasi tubuh, terutama saat kamu baru selesai berolahraga. Bahkan dalam Study Medicine & Science in Sports & Exercise yang menyebut, air kelapa lebih baik dari air outih biasa. Selain karena kandungan air dalam kelapa yang kaya akan mineral dan elektrolit yang dibutuhkan tubuh, air kelapa ternyata juga bermanfaat untuk mencegah penuaan dini dan meningkatkan sistem imun pada tubuh kamu.

3. Infused Water.

photo credit : simple most

photo credit : simple most

Beberapa waktu terakhir, infused water memang menjadi tren. Selain rasanya yang enak, Infused water juga memiliki sejumlah manfaat. Kamu bisa menggunakan buah strawberry, semangka, daun basil, mentimun, atau buah berry yang dapat kamu tambahkan ke dalam air kemudian kamu diamkan semalaman. Kamu juga bisa menambahkan buah – buah yang kamu suka sesuai dengan selera kamu loh.

Semua buah yang kamu tambahkan akan memiliki manfaatnya masing-masing. Untuk mengurangi berat badan, lemon. Strawberry, mengurangi nafsu makan dan megurangi efek alergi. Sering pusing dan nggak bisa tidur? Lemon dan lavender adalah infusion yang tepat untukmu. Pilih sendiri buah infusion water kamu ya, dan kenali apa manfaatnya yang dibutuhkan tubuh kamu. Atau kamu perlu resep infusion water? Kamu bisa membaca artikel di Rula yang berjudul 7 Resep Infused Water dan Khasiatnya, Jangan Sampai Salah Bikin ya.

4. Teh hijau.

photo credit : healty women

photo credit : healty women

Teh hijau dianggap sebagai teh memiliki manfaat membantu kamu tampil awet muda loh. Karena dalam teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang berguna untuk membantu menjaga kulit kamu tetap mulus dan sehat. Teh jenis hijau sangat baik untuk kamu yang memiliki kadar kolestrol dan tekanan darah yang tinggi. Beberapa penelitian juga menyebut teh hijau bisa membantu kinerja otak menjadi lebih baik. Selain itu, teh hijau juga bisa membantu melancarkan pencernaan kamu, sehingga kamu bisa kurus loh.

5. Teh Chamomile.

photo credit : Google

photo credit : Google

Untuk kamu yang memiliki masalah susah tidur, teh Chamomile ini bisa menjadi obat alami untuk mengatasi insomnia kamu. Kandungan senyawa aktif di dalam teh Chamomile dapat membuat otot kamu menjadi lebih rileks dan membuat tidur lebih baik. Teh Chamomile ini sebenarnya bukan berasal dari daun teh, namun bunga Chamomile yang dijadikan teh.

Namun, selain minuman di atas mengonsumsi delapan gelas air dalam sehari masih diperlukan ya  untuk menjaga kandungan air dalam tubuh kamu. Selamat mencoba.

You may also like