Sadar Atau Tidak, Inilah 6 Moment Yang Paling Ampuh Memotivasi Kamu Untuk Diet!

by Ratna Marlina
photo credit: Google
Sebenarnya kunci dari diet itu adalah kesadaran dari diri sendiri untuk mengurangi berat badan yang seringkali perlu dipicu oleh suatu keadaan dulu agar tetap terus termotivasi.

Ada orang yang memulai diet karena sadar akan pentingnya kesehatan. Tetapi sayangnya tidak banyak orang yang bisa termotivasi hanya karena ingin menjaga kesehatan. Terkadang butuh momen yang ‘memberi tamparan’ agar kamu bisa sadar kalau inilah saat yang terbaik untukmu memulai diet. Nah, di bawah ini ada 6 momen yang cukup sukses menggerakkan banyak perempuan untuk memulai diet, ya walaupun kembali lagi apakah kamu komitmen untuk diet dalam jangka waktu yang lama atau tidak? Yuk, disimak.

1. Pernikahan

photo credit: pixabay.com

photo credit: pixabay.com

Momen menjelang pernikahan biasanya menjadi trigger yang paling ampuh untuk memulai diet. Bagi kamu yang sudah akan menikah, biasanya mulai dilanda rasa takut apakah nanti di hari penting itu lengan tiba-tiba gede, atau wedding dress kamu tidak muat. Maka dari otomatis kamu berinisiatif untuk rajin berolahraga dan jaga makan. Setidaknya sampai hari H dan setelah itu lain lagi ceritanya.

2. Ulang tahun

Berhubung acara ulang tahun banyak acara foto-fotonya juga, kamu yang cukup perfeksionis dengan penampilan diri pasti tidak ingin kehilangan momen ini. Supaya fotonya tampak bagus dan kamulah yang menjadi bintangnya, maka kamu akan termotivasi untuk memulai diet. Terkecuali kamu memang cuek dan berencana untuk pakai baju yang menutupi area-area gendut kamu.

3. Bertugas dalam suatu acara

Salah satu tugas yang sukses memotivasi perempuan adalah ketika menjadi seorang bridesmaid. Gaun yang indah dan sesi foto yang cukup banyak bersama pengantin akan membuat kamu terdorong ingin tampil maksimal pula. Tidak jarang para bridesmaid ikut fitness bareng si pengantin perempuan. Tujuannya biar saling semangat dan tampil cantik dan langsing di hari H. Pekerjaan lainnya yang menuntut bobot tubuh yang ideal juga banyak, terutama yang berhubungan dengan depan layar, seperti model, artis, penyanyi, presenter TV, pramugari, dan masih banyak lagi.

4. Disindir oleh orang yang paling kamu hindari

Dalam hidupmu pasti ada satu orang yang kamu hindari karena sering mengomentari penampilan seseorang. Dan ketika kamu yang mendapat jatah untuk disindir yang tidak lain karena kamu gendutan, rasa seperti mendapat tamparan keras dan niat kamu ingin menunjukkan bahwa kamu bisa menurunkan bobot tubuh dan tampil langsing menjadi semakin membara.

5. Ketika celana dan baju sudah mulai tidak muat, bahkan sobek

Satu celana sobek sering kali tidak menjadi persoalan bagi kebanyakan orang. Akan tetapi kalau sudah 4 celana, mungkin kamu harus berpikir ulang ada yang salah dengan proporsi tubuhmu. Celana sobek mengindikasikan bahwa kamu sudah menjadi lebih gemuk dan daripada harus membeli celana-celana baru lagi yang otomatis akan memakan isi kantong, lebih baik kamu mulai untuk diet dan berolahraga. Toh tujuannya juga untuk kesehatanmu.

6. Ketika akan bertemu pacar setelah lama tidak bertemu

photo credit: Google

photo credit: Google

Selama tidak bertemu mungkin banyak hal yang terjadi padamu. Salah satunya adalah kenaikan bobot tubuh. Mungkin karena kamu merasa yasudalah ya karena si pacar juga tidak berada bersamamu. Tetapi ketika dia mengabarkan kalau akan segera datang mengunjungimu setelah lama tidak bertemu, kamu akan panik, dan mulai mencari cara bagaimana bisa menurunkan berat badan setidaknya agar sama seperti terakhir bertemu.

Bagaimana SahabatGrammar? Temukan momenmu dan segeralah berdiet. Sebab, semakin ditunda semakin hilang pula motivasi tersebut. Kalau tidak ingin langsing, setidaknya kamu ingin sehat bukan?

You may also like