Penyebab Tidak Bisa Live di Mango dan Cara Mengatasinya

by Ratna Marlina
Penyebab Tidak Bisa Live di Mango dan Cara Mengatasinya

Mango Live bisa memberikan penghasilan setiap kali penggunanya menayangkan siaran. Ketika tidak bisa live di mango, tentu akan merugikan. Terdapat beberapa penyebab terkait hal tersebut. Beberapa penyebab bisa pengguna atasi dengan mudah, jika bukan berasal dari sistem aplikasi Mango Live sendiri. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan berikut:

 1. Aplikasi Mengalami Masalah

Aplikasi bisa saja mengalami masalah, misalnya akibat adanya bug atau mengalami crash ketika dijalankan. Permasalahan yang dialami aplikasi ini bisa menyebabkan pengguna gagal login hingga tidak bisa live.

Terkait bug atau crash ini, pengguna tidak dapat menyelesaikannya sendiri. Harus menunggu developer Mango Live memberikan update perbaikan bug tersebut. Kemungkinan adanya bug dalam sistem akan semakin besar, jika pengguna menggunakan aplikasi Mago Live Mod dari sumber yang sembarangan.

Untuk mengatasinya, pengguna bisa mengunduh Mango Live mod dari situs yang terpercaya. Situs chip.co.id merupakan satu sumber yang bisa pengguna pilih untuk mendapatkan Mano Live Mod yang minim bug. Selain itu, pengguna bisa mendapatkan Mango Live Mod yang menyediakan berbagai fitur pro.

2. Spesifikasi Perangkat Kurang Mendukung

Aplikasi-aplikasi smartphone yang dirilis biasanya mencantumkan spesifikasi minimal perangkat yang dibutuhkan untuk pemasangan aplikasi terkait. Jika spesifikasi perangkat yang digunakan di bawah standar minimal, aplikasi tidak akan bisa berjalan dengan baik di dalamnya.

Untuk mengatasi hal ini, pengguna perlu mengupgrade perangkat yang digunakan. Misalnya dengan menambah penyimpanan, mengupdate OS yang dipasang, atau semacamnya. Untuk lebih mudahnya, pengguna sebaikknya mengganti perangkat yang digunakan. Ganti dengan perangkat yang lebih baru, yang spesifikasinya berada di atas spesifikasi minimum yang diminta aplikasi.

3. Jaringan Internet Bermasalah

Jaringan yang bermasalah juga bisa menyebabkan pengguna tidak bisa live di mango. Untuk mengetahuinya, pengguna sebaiknya melakukan pengecekan koneksi internet yang digunakan. Apakah sinyal jaringan cukup kuat dan stabil? Jika tidak, segera lakukan cara untuk mengatasinya.

Cara pertama untuk mengatasi jaringan yang bermasalah adalah dengan mencoba berpindah tempat. Cari lokasi di mana jaringan internet full dan stabil. Jika memang tidak menemukannya, sebaiknya pengguna mengganti provider internet yang memiliki sinyal internet kuat dan stabil di daerah tersebut.

Jika pengguna menggunakan wifi, cari sumber wifi yang lebih kuat dan stabil. Cara lain, upgrade perangkat pemancar sinyal wifi, router. Bisa pula memperkuat sinyal yang dipancarkan dengan memasang antenna tambahan.

4. Terlalu Sering Berganti Akun

Tak jarang pengguna Mango Live memiliki 2 atau lebih akun mango. Ketika pengguna terlalu sering berganti akun, bisa saja terdeteksi oleh sistem. Akibatnya sistem mengidentifikasi akun tersebut sebagai bot. Jika ini terjadi, pengguna tidak akan bisa lagi live menggunakan akun yang dimiliki.

Untuk mengatasinya, pengguna bisa menggunakan aplikasi dari https://www.chip.co.id/mango-live-mod-apk/. Dengan memasang aplikasi Mango Live Mod ini, pengguna dimungkinkan memiliki 2 akun tanpa repot berpindah-pindah dalam satu aplikasi.

Cara lain, pengguna bisa memanfaatkan aplikasi VPN yang akan menyamarkan jaringan IP pengguna yang terlah terdeteksi sebagai bot atau spam. Atau bisa juga deng mencoba hapus cache aplikasi Mango Live. Kemudian lakukan login ulang.

5. Gangguan pada Server

Terkadang terjadi gangguan dalam server Mango Live. Hal ini akan menyebabkan aplikasi gagal menjangkau server. Jadi pengguna juga tidak akan dapat menggunakan aplikasi, baik untuk menonton atau melakukan siaran. Untuk mengatasi hal ini, pengguna bisa melaporkannya pasa Costumer Service Mango Live. Setelah itu, tunggulah infomasi balasan dari CS tersebut terkait permasalahan yang dialami pengguna.

Demikian kelima penyebab pengguna tidak bisa live di mango beserta cara mengatasinya. Jaringan internet yang kurang stabil sering kali menjadi penyebab utama munculnya masalah ini. Oleh sebab itu, pastikan koneksi internet lancar.

You may also like