Penasaran Apakah Dia Tertarik Padamu? Cek Tandanya Lewat 7 Bahasa Tubuh Pria Berikut Ini

by Ratna Marlina

 

“If he loves you, you’ll know. If he doesn’t, you’ll be confused.”
photo credit: google

photo credit: google

Bahasa tubuh merupakan tanda yang cukup jelas untuk diamati ketika kamu bertanya-tanya apakah si dia tertarik padamu atau tidak. Bahasa tubuh adalah indikator bawah sadar atas apa yang dirasakan seseorang. Berikut beberapa bahasa tubuh pria saat ia tertarik pada lawan jenis, yang perlu kamu ketahui.

1. Kontak mata

 

photo credit: google

photo credit: google

Perhatikan seberapa sering dia melihat atau memperhatikan. Tentu dia tidak sadar jika dia sering melakukannya. Coba amati wajahnya selama 4 detik, lalu palingkan pandanganmu ke arah lain. Jika dia menjaga kontak matanya sepersekian detik, maka dipastikan dia tertarik padamu. Tapi jika dia mengacuhkan tatapanmu berarti sebaliknya.

2. Gelisah dan gugup

Dia tertangkap basah sedang menatapmu bisa diartikan sebagai tanda dia sedang naksir kamu. Dia sedang berpikir bagaimana untuk mendekati RulaWoman atau bisa jadi dia sedang mengamati apa yang kamu lakukan.

3. Dia sering menyentuh wajahnya

Menyentuh wajah merupakan gerak refleks seseorang ketika sedang gugup. Atau bisa juga pertanda kalau ia malu dan bingung harus bersikap seperti apa di depan kamu.

4. Matanya terlihat berbinar-binar saat melihatmu

 

photo credit: google

photo credit: google

Berbagai cara dia lakukan agar bisa dekat denganmu. Untuk itu jangan heran jika matanya berbinar saat melihatmu. Kamu juga akan menemukan dia tersenyum saat melihatmu, meskipun tanpa alasan.

5. Suaranya jadi lebih lembut dan lebih dalam

Menurut sebuah penelitian, suara pria akan berubah menjadi lebih lembut dan lebih dalam ketika ia berbicara dengan wanita yang disukainya. Hal itu dilakukan tanpa sadar karena ia ingin terlihat lebih maskulin.

6. Dia mencondongkan tubuhnya ke arahmu

Sikap mencongkan badan merupakan indikator alamiah kalau dia tertarik padamu. Agar lebih yakin, perhatikan juga posisi tangan, kaki, beserta jari-jarinya, apakah mengarah pada kamu atau tidak.

7. Salah tingkah

 

photo credit: The Huffington Post

photo credit: The Huffington Post

Orang punya kecenderungan selalu memikirkan seseorang yang dia suka. Karena terlalu banyak “berpikir”, dia pun kurang fokus dan salah tingkah saat berada di dekatmu. Mulai dari memainkan barang di dekatnya, belepotan saat bicara, hingga kelakuan lucu lainnya yang bisa dia lakukan tanpa disadari menjadi sebuah pertanda jika dia menaruh rasa padamu.

Bagaimana ? Semoga bermanfaat ya.

You may also like