Pembahasan Cara Agar Wa Gb Tidak Lemot Agar Lancar Digunakan

by Ratna Marlina
Pembahasan Cara Agar Wa Gb Tidak Lemot Agar Lancar Digunakan

Aplikasi modifikasi saat ini bukan merupakan hal yang tidak umum lagi. Sudah banyak aplikasi yang punya aplikasi modifikasi seperti Whatsapp yang di modifikasi menjadi Whatsapp GB atau WA GB. Namun ada permasalahan lawas yang sering dialami pengguna berbagai aplikasi yaitu lemot atau berjalan lambat. Nah, oleh karena itu artikel ini akan mengulas cara agar WA GB tidak lemot sehingga akan mudah digunakan.

Whatsapp GB adalah aplikasi yang cukup banyak digunakan oleh banyak orang maupun kalangan dengan berbagai kebutuhan. Pengguna antara Whatsapp dan WA GB mungkin juga memiliki perbedaan dari segi minat terhadap fitur tertentu.

Tetapi ada saja hal sama yang tidak disukai oleh pengguna aplikasi manapun yaitu kecepatan aplikasi melemah. Hal tersebut sangat menyusahkan dan menghambat kinerja. Nah pembahasan kali ini akan mengulas tentang WA GB dan cara mengatasi keadaan lemot di aplikasi tersebut.

Mengenal Aplikasi WhatsApp GB

Pembahasan mengenai cara agar WA GB tidak lemot tidak lengkap jika tidak membahas mengenai aplikasi nya sendiri. Berdasarkan informasi dari rollingstone.co.id ada sejumlah pembahasan menarik tentang aplikasi WA GB berupa hal-hal yang membedakan dengan Whatsapp. Berikut sejumlah ringkasannya.

Bagi sejumlah pengguna internet mungkin tidak terlalu familiar dengan aplikasi ini. hal itu mungkin saja terjadi karena aplikasi ini merupakan aplikasi modifikasi dari sebuah media berbagai pesan terkenal Whatsapp.

Serta, pasti memiliki fitur-fitur yang berbeda dari pada Whatsapp. Fitur-fitur tersebut antara lain adalah fitur tema pada layar, fitur membaca pesan yang ditarik, fitur pesan yang terjadwal dan juga memiliki fitur untuk mengunduh sebuah postingan status Whatsapp.

Fitur-fitur di atas menjadi salah satu pembeda yang paling terasa antara aplikasi Whatsapp dan Whatsapp GB. Pengguna pun pada akhirnya pasti akan menjatuhkan pilihan ke aplikasi mana yang sesuai dengan kebutuhan dan mobilitasnya.

Bagi pengguna yang ingin mencoba menggunakan aplikasi Whatsapp dengan pengalaman berbeda maka WA GB patut untuk dicoba. Meski aplikasi ini adalah bentuk modifikasi namun ada banyak hal unik yang bisa di eksplore dalam penggunaan nya.

Mengatasi Lemot Pada WA GB

Melemah nya kecepatan aplikasi pada ponsel memiliki sejumlah penyebab dan permasalahan tertentu. Oleh karena itu untuk mengatasi nya diperlukan pengetahuan mengenai penyebab lemot itu sendiri. Berikut ini akan ada sejumlah penyebab dan cara untuk mengatasinya yang bisa pengguna praktekkan di rumah:

1. Melakukan Install Ulang

Hal yang pertama adalah kemungkinan bahwa aplikasi tersebut merupakan versi lama, sehingga dibutuhkan sejumlah update dan pembaruan untuk mengoptimalkan kembali penggunaan. Cara untuk melakukan install ulang ini bisa pengguna temukan di internet.

Ada sejumlah artikel pembahasan yang juga menyediakan link untuk mengunduh aplikasi ini. Salah satu nya ada di GB WhatsApp. Kemudian dari sana pengguna bisa langsung memperbarui aplikasi Whatsapp GB.

2.  Memeriksa Koneksi Internet

Permasalahan selanjutnya yang juga menyebabkan aplikasi lemot adalah jaringan yang kurang stabil. Oleh karena itu pengguna harus juga melakukan pemeriksaan terhadap koneksi internet, barangkali masalah ada disana. Masalah internet juga cukup mempengaruhi aplikasi-aplikasi yang harus berjalan dengan Internet. Koneksi internet yang buruk biasanya secara otomatis bikin aplikasi lemot.

3. Mengurangi Beban Memori

Salah satu permasalahan lain yang menyebabkan lemot adalah kapasitas memori yang terbatas. Hal tersebut mempengaruhi kinerja aplikasi. Oleh karena itu Pengguna bisa melakukan pembersihan terhadap data di penyimpanan yang sudah tidak berguna. Nantinya diharapkan WA GB yang digunakan akan berjalan lebih normal dari sebelum nya.

Itulah sejumlah pembahasan terkait dengan cara agar WA GB tidak lemot dan lancar digunakan. Informasi diatas juga bisa memberi pengetahuan pada pengguna mengenai aplikasi WA GB itu sendiri. Akhir kata semoga informasi ini bisa membantu para pengguna WA GB dalam mengatasi masalah lemot aplikasi.

You may also like