Malas Dengan Makanan Di kantin Kantor Yang Itu-Itu Saja? Yuk, Bawa Bekal Sendiri!

by Ratna Marlina
image credit: mobile-cuisine.com
“Terkadang, kamu merasa jenuh dengan makanan di kantin kantor? Atau, kamu ingin makan makanan yang lebih sehat? Bawa bekal ke kantor yuk, SahabatGrammar! Berikut 5 pilihan bekal untuk kamu ke kantor.”

Saat pergi ke kantor, tentunya makan siang adalah satu hal yang kamu tunggu-tunggu bukan? Nah, kamu terbiasa makan di kantin kantor? Lalu, kamu merasa malas dengan menu makanan-makanan yang itu-itu saja? Atau, kamu ingin lebih sehat dengan membawa bekal sendiri?

Nah, ternyata, membawa bekal sendiri cukup menguntungkan loh untuk kamu. Mengapa demikian? Selain untuk berhemat, dengan membawa bekal sendiri, kamu bisa menjamin kandungan gizi dari makanan yang kamu bawa. Eugh, ribet nggak sih? Tenang saja, SahabatGrammar! Berikut merupakan beberapa pilihan menu bekal yang nggak ribet tapi tetap membuat kamu kenyang!

1. Sandwich

image credit: Google

image credit: Google

Siapa sih yang bisa menolak makanan simple yang satu ini? Yap. Sandwich adalah menu bekal yang mudah kamu buat dan tetap mengenyangkan. Selain kamu bisa berkreasi dengan segala macam bahan yang ada, kamu bisa membuat sandwich yang sesuai dengan selera kamu. Di waktu yang singkat dari kamu bangun sampai saatnya kamu berangkat ke kantor, membuat sandwich menjadi menu pilihan yang cocok untuk kamu.

 

2. Salad buah

image credit: netmums.com

image credit: netmums.com

Perlu makanan yang sehat? Salad buah akan selalu jadi pilihan. Selain karena pembuatannya yang sangat mudah, kamu pun bisa memilih buah-buahan yang kamu suka. Jadi, bisa kamu sesuaikan dengan selera kamu. Supaya lebih segar, kamu bisa menitipkan salad kamu di lemari pending yang ada di pantry kantor kamu. Jadi, kenapa enggak menjadikan salad buah sebagai pilihan menu bekal kamu?

 

3. Bento ala kamu

image credit: sarwendah resep

image credit: sarwendah resep

Nah, tentunya, menu ala-ala jepang ini bisa jadi pilihan loh buat kamu. Kamu bisa memadupadankan nasi dengan lauk-pauk kesukaan kamu. Begitu pula dengan sayurnya. Kamu bisa membuat ayam goreng tepung yang dipotong-potong, atau udang goreng. Selain itu, kamu juga bisa membuat salad sayuran yang terdiri dari wortel dan kol. Intinya sih, kamu bisa berkreasi sesuka hati untuk menu yang satu ini!

 

4. Oatmeal

image credit: delish.com

image credit: delish.com

Nah, oatmeal adalah salah satu menu mudah yang bisa kamu jadikan bekal! Tentunya, waktu untuk memasak oatmeal tidak akan memakan waktu lama. Selain itu, kamu juga bisa mengkreasikan oatmeal dengan berbagai hal, mulai dari buah-buahan, kacang-kacangan, atau cita rasa asin lainnya. Mau dengan cita rasa manis atau asin, itu terserah kamu!

 

5. Spaghetti

image credit: mobile-cuisine.com

image credit: mobile-cuisine.com

Wah, masakan asal Italia ini nyatanya juga bisa menjadi menu bekal buat kamu di kantor loh. Tentunya, dengan berbagai macam spaghetti yang tersedia secara instan, akan mudah bagi kamu untuk membuatnya. Selain itu, spaghetti pun mudah dibawa untuk dijadikan bekal. Jadi, kamu pun enak saat membawa ke kantor. Tak perlu repot, bukan?

Nah, itulah 5 pilihan menu bekal yang bisa kamu coba. Selain bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuatnya cukup mudah untuk didapatkan, dijamin deh kamu juga nggak akan kerepotan untuk membuatnya. Tentunya, masih banyak menu lain yang bisa kamu coba jadikan menu bekal. Itu tergantung dari kreativitas kamu saat membuatnya. Jadi, selamat memilih menu bekal kamu hari ini, SahabatGrammar! Selamat bekerja!

You may also like