Ini 7 Hal Yang Dapat Kamu Lakukan Untuk Menyegarkan Kembali Pikiranmu Jika Kamu Stuck Atau Jenuh Dengan Pekerjaanmu

by Ratna Marlina
“Hal-hal sederhana nyatanya bisa membuat pikiran kamu segar kembali, SahabatGrammar. Apa saja, ya?”

SahabatGrammar, pernah nggak sih ketika kamu sedang di tengah-tengah deadline, tiba-tiba saja kamu stuck dan bingung harus melakukan apa? Atau kamu tiba-tiba jenuh dengan rutinitas yang kamu lakukan? Hem. Pasti akan sangat menyebalkan kalau sampai demikian. Apalagi kalau atasan kamu selalu memburu kamu untuk segera menyelesaikan pekerjaan kamu.

Kalau kamu benar-benar stuck, ada baiknya kamu berhenti dulu sejenak dan mencoba untuk menyegarkan pikiran kamu, SahabatGrammar. Berikut merupakan 7 hal yang bisa kamu lakukan untuk menyegarkan kembali pikiran kamu dan siap melanjutkan pekerjaan kamu.

1. Nongkrong sebentar di kafe favorit

SahabatGrammar, salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk sedikit menyegarkan pikiran kamu adalah, pergi ke kafe favorit kamu sebentar saja. Iya, semacam short getaway dari pekerjaan yang kamu punya. Atau kalau pekerjaan kamu merupakan pekerjaan yang sifatnya mobile, bisa lah dikerjakan di kafe favorit kamu. Sembari menikmati minuman dan juga cemilan favorit, kamu bisa sedikit bersantai terlebih dahulu.

Mungkin saja, setelah kamu leha-leha sebentar, kamu bisa kembali mendapatkan inspirasi dan pada akhirnya, memulai kembali pekerjaan kamu.

 

2. Main game

image credit: shutterstock.com

image credit: shutterstock.com

Apakah kamu termasuk gamer, SahabatGrammar? Nah, tentunya, kegiatan ini bisa kamu lakukan ketika kamu benar-benar sedang jenuh melakukan pekerjaan kamu. Sekarang ini, bentuk game pun bermacam-macam. Jadi kamu tidak perlu khawatir kekurangan game yang bisa dimainkan.

Bahkan, kalau kamu mengenal aplikasi telegram, kamu bisa loh memainkan game asyik tanpa perlu banyak kuota. Contohnya saja ada Kampung Maifam, Werewolf, maupun UNO. So, segarkan dulu pikiran kamu dengan bermain game, RulaWoman!

3. Mengobrol dengan teman

image credit: shutterstock.com

image credit: shutterstock.com

Mungkin, SahabatGrammar, di saat kamu stuck tidak tahu harus melanjutkan seperti apa pekerjaan kamu, mengobrol dengan temanmu bisa menjadi satu hal yang bisa kamu lakukan. Dengan mengobrol, setidaknya kamu bisa meregangkan saraf-saraf kamu yang kaku. Lagipula, siapa tahu kamu malah bisa mendapatkan masukan dari obrolan yang kamu lakukan. Hem, tentunya menyenangkan, bukan?

4. Mendengarkan musik

image credit: shutterstock.com

image credit: shutterstock.com

Satu hal yang bisa menyegarkan pikiranmu tanpa kamu harus mengeluarkan usaha yang banyak adalah, dengan mendengarkan musik, SahabatGrammar. Coba pilih lagu-lagu favorit dari playlist yang kamu miliki. Dengarkan dan hayati sebentar. Memang sih, hal ini adalah hal yang paling klise. Tapi, mendengarkan musik adalah hal yang paling mudah dilakukan dan tentunya bisa dilakukan dimana saja.

5. Menonton

Menonton di sini bisa berbentuk apa saja, SahabatGrammar. Mau menonton film, video lucu, atau mungkin video kenanganmu bersama pacar. Yang penting, tinggalkan sejenak pekerjaan kamu dan beri waktu bagi otakmu untuk beristirahat sebentar. Dengan menonton video lucu misalkan, setidaknya kamu bisa tertawa sebentar dan membuat saraf kamu tidak terlalu tegang.

6. Beres-beres

Tahukah kamu,Sahabat Grammar, terkadang, ketika kamu tidak bisa menemukan ide sama sekali dalam pikiran kamu, itu disebabkan oleh tata letak ruangan kamu. Nah, supaya lebih lega, lebih baik coba deh mulai bereskan sedikit demi sedikit barang yang berserakan di sekitar kamu.

Mungkin, dengan ruangan yang lebih rapi, kamu bisa mulai mengerjakan pekerjaan kamu kembali.

7. Deep thinking

image: freepix.com

image: freepix.com

Melakukan deep thinking menjadi satu hal yang berat kamu benar-benar stuck dengan pekerjaan kamu. Mungkin saja, kamu bisa menemukan berbagai inspirasi dari hasil pemikiran kamu. Toh, dengan melakukan deep thinking, kamu bisa mendapatkan berbagai pemikiran mengenai berbagai hal.

Nah, itulah 7 hal yang bisa kamu lakukan kalau kamu sedang stuck atau jenuh dengan pekerjaan kamu, SahabatGrammar. Memang, dalam melakukan satu hal, pasti ada titik terendah dari diri kamu, SahabatGrammar. Jadi, cobalah untuk selalu mencari cara terbaik mengembalikan semangatmu, SahabatGrammar.

You may also like