Freckles, Bintik Di Wajah Yang Kini Menjadi Trend!

by Ratna Marlina
“Freckles are fierce.” – Unknown

Freckles atau bintik-bintik yang terdapat pada wajah kini hadir sebagai trend kecantikan yang diminati oleh banyak kaum hawa lho. Bahkan banyak makeup artist luar dan dalam negeri yang turut serta meramaikan trend freckles ini. Trend freckles ini dianggap mampu memberi efek para penggunanya agar terlihat lebih muda.

Bagi kamu yang belum mengerti dengan jelas apa sebenarnya freckles ini, freckles ialah bintik-bintik kecil yang timbul dalam kulit. Warnanya sendiri bermacam-macam, mulai dari warna kuning, kemerahan, cokelat, cokelat gelap, hingga warna hitam. Umumnya, freckles yang muncul pada kulit kebanyakan berwarna cokelat. Freckles juga muncul dalam bentuk berkelompok, alias ramai. Freckles paling sering muncul pada daerah pipi, tepatnya di sekitar bawah mata.

Well, freckles ini sebetulnya bukan sesuatu yang perlu dikhawatirkan, karena hal ini lumrah terjadi apabila kulit sering terpapar doleh sinar matahari. Selain itu faktor lainnya yang dapat memunculkan freckles pada kulit adalah faktor genetik.

Saat inipun artis-artis Hollywood yang memiliki freckles alami pada wajahnya mulai berani menunjukkan wajahnya yang polos tanpa polesan makeup. Contohnya adalah Kylie Jenner, dalam salah satu postingannya di Instagram dia menulis, “When everyone is drawing on freckles, but you’re always covering yours.”

photo credit: hollywoodlife.com

photo credit: hollywoodlife.com

Tak lama trend freckles ini muncul di media, tato freckles pun juga hadir menyemarakkan para wanita yang penasaran ingin memberikan kesan freckles pada wajahnya. Tato freckles ini menggunakan tinta semi permanen dan diklaim dapat memberikan efek frackles alami pada pemakainya.

Sebenarnya, trend tato yang difungsikan untuk freckless ini merupakan tren yang sudah lama ada di dunia kecantikan, contohnya tato alis. Trend tato freckles ini juga dipelopori oleh seorang makeup artis yang bernama Gabrielle Rainbow. “Setelah pemakaian selama 2 bulan atau lebih, tato freckles itu akan berubah menjadi lebih natural dan menyatu dengan kulit lalu akan menghilang dengan seiring waktu,” ungkap Gabrielle.

Bagaimana Sahabat Grammar?, apakah kamu juga tertarik dengan trend freckles ini?

You may also like