Cara Mendapatkan WA Aero iOS dan Cara Menggunakannya

by Ratna Marlina
Cara Mendapatkan WA Aero iOS dan Cara Menggunakannya

WhatsApp masih memuncaki daftar salah satu aplikasi dengan pengguna terbanyak dunia. Apps berbasis chat ini dapat menghubungkan seseorang dengan berbagai lingkup dalam kehidupan seseorang. Belakangan ini semakin banyak pengguna yang beralih pada WA Aero iOS yang merupakan versi modifikasi dari WhatsApp original. Inilah langkah untuk mendapatkan serta menggunakannya.

Cara Mendownload WA Aero iOS

Aplikasi yang mulai dirilis 2020 silam ini bisa didapatkan melalui link dari website. Hal ini karena, jenis WA ini tidak ada di App Store. Inilah cara mudah untuk mendapatkannya.

1. Membuka Website Penyedia App

Buka browser, kemudian lakukan langkah pertama yaitu mengunduh aplikasinya. WhatsApp Aero merupakan apps yang masih terbilang baru, sehingga jauh lebih baik untuk mengunduhnya dari situs terpercaya seperti https://unionspace.id. Di sini tersedia informasi lengkap mulai dari fitur hingga cara menggunakannya. Download dari link yang ada di situs.

2. Memberi Akses

Akses pengaturan dari perangkat iOS. Sebelum menginstal WhatsApp Aero iOS, pengguna perlu memberikan izin di bagian “Privasi & Keamanan” sehingga apps dapat dikenali dan bisa disimpan di perangkat. Tekan “Sumber Tidak Dikenal” untuk mengaktifkannya.

3. Mulai Menginstal

Instal WA Aero yang sudah berhasil di download dari website tadi. Buka apps-nya, ikuti instruksi yang muncul di layar. Lakukan pengisian data nomor dan nama. Pastikan bahwa nomor yang digunakan berbeda dengan yang digunakan di WA versi lama. Apabila ingin memakai nomor yang sama, WhatsApp versi original harus dinonaktifkan. Selesaikan pendaftaran baru kemudian menggunakannya.

Cara Menggunakan WA Aero iOS

Tidak ada perbedaan mencolok dalam penggunaan WA versi Aero dengan yang original. Hanya saja, terdapat cukup banyak fitur baru yang berbeda dari versi asli. Berikut pembahasan mengenai cara memanfaatkan fitur tersebut:

1. Menghilangkan Dua Centang dan Status Online

Buka bagian “Aero Settings” melalui menu berbentuk tiga titik. Ketuk “Privacy & Security” lalu geser sampai menemukan opsi “Chats”. Berikutnya tekan “Contacts” dan pilih “Hide Second Tick” sehingga centang dua tidak akan terlihat sampai pengguna membalas pesannya. Berikutnya untuk menyembunyikan status online di WA Aero iOS masih melalui cara yang sama yakni dari Settings kemudian klik “Hide Last Seen” sehingga pengguna lain tidak akan bisa melihat status online.

2. Menyaring Panggilan Masuk

Akses pengaturan melalui “Aero Settings”. Tekan “Privacy & Settings” kemudian “Who can Call Me”. Di sini pengguna bisa mengatur jika tidak ingin menerima panggilan dari kontak tertentu. Ada beberapa opsi “Nobody” jika benar-benar menolak dihubungi melalui panggilan WhatsApp.

3. Mematikan Tampilan Status dan Melihat Status Terhapus

Klik tanda tiga titik untuk membuka “Aero Settings”. Klik “Privacy & Security” kemudian carilah bagian bernama “Hide View Status”. Pengguna yang mengaktifkan opsi ini bisa tidak diketahui apabila sudah melihat status orang lain. Bisa juga mengaktifkan mode “Anti Delete Status” sehingga masih bisa melihat status yang dihapus selama ada dalam jangka waktu 24 jam.

Demikian pembahasan mengenai cara untuk mengunduh WA Aero iOS dan cara menggunakannya. Apps yang kompatibel untuk perangkat Android maupun iOS ini bisa digunakan dengan aman dan terus diperbarui oleh developer. Pengguna dapat menikmati berbagai fitur menarik lain yang disediakan aplikasi ini.

You may also like