Cara Memperbaiki Flashdisk Write Protected

by

Cara Memperbaiki Flashdisk Write Protected- Flashdisk merupakan perangkat komputer yang sangat populer, karena flashdisk sangat diminati oleh banyak orang. Flashdisk dapat digunakan untuk kebutuhan memindahkan file dari satu PC ke PC lainnya, backup data dan berbagai kebutuhan lainnya.

Menggunakan flashdisk memang sangat mudah, namun tetap harus dilakukan dengan baik dan benar, agar flashdisk tidak mudah rusak. Masalah flashdisk yang sering terjadi seperti flashdisk tidak dikenali dan flashdisk write protected.

Cara Memperbaiki Flashdisk Write Protected

Bagaimana Cara Memperbaiki Flashdisk Write Protected yang sangat mengganggu? USB Flashdisk memiliki peran penting dalam kehidupan kita sehari-hari saat bekerja dengan komputer atau laptop. Flashdisk memudahkan kita untuk memindahkan file data/data dari satu komputer ke komputer lainnya.

Misalnya memindahkan file pekerjaan dari komputer kantor ke dipindahkan ke laptop dan ingin melakukannya di rumah. Jadi, flashdisk Anda dengan berbagai merk, seperti SanDisk, Kingston, Transcend, Toshiba, V-Gen, dan lainnya, akan sangat membantu dalam melakukan pekerjaan ini.

Namun terkadang ada beberapa masalah yang bisa muncul dan mengganggu proses transfer. Misalnya ada virus yang menginfeksi flashdisk, flashdisk tidak bisa dibaca, dan flashdisk hanya bisa membaca file tapi tidak bisa digunakan untuk menyimpan data/file baru alias flashdisk error Write Protected.

Kami tidak membahas masalah lain di sini, karena kami sudah mempostingnya. Kali ini kita hanya akan membahas masalah terakhir yang disebutkan tadi yaitu masalah Write Protected pada USB/flashdisk. Sebelumnya kita telah membahas sedikit tentang penyebab flashdisk menjadi Write Protected. Ada beberapa hal yang bisa membuat flashdisk dalam kondisi seperti itu, antara lain:

Karena anda tidak melakukan prosedur yang benar saat melepas flashdisk dari komputer (tanpa eject/safely remove usb). Hal ini bisa menyebabkan kondisi flashdisk menjadi rusak karena pada saat melepas flashdisk sedang menulis data. Berikut ini Cara Memperbaiki Flashdisk Write Protected:

  • Colokkan Flashdisk Ke Port USB Komputer/Laptop
  • Tekan Kombinasi Tombol “Windows + R”
  • Ketik REGEDIT Lalu ENTER
  • Tekan CTRL+F
  • Ketik “Write Protected” (Tanpa Tanda Petik) Lalu ENTER
  • Hapus Registri Yang Ada
  • MULAI ULANG PC
  • Colokkan USB Kembali Ke Komputer/Laptop Dan Lihat Hasilnya

Demikian penjelasan dari saya tentang Cara Memperbaiki Flashdisk Write Protected semoga bermanfaat, terimakasih.

Sumber :

Slot Online

You may also like

Leave a Comment