Cara Melihat Pengguna WiFi

by Ratna Marlina
Cara Melihat Pengguna WiFi

Melihat pengguna wifi merupakan hal biasa yang banyak dilakukan oleh pemilik wifi indihome sendiri. Indihome menjadi salah satu provider yang banyak digunakan masyarakat saat ini. Karena indihome menawarkan paket internet termurah, jika dibandingkan menggunakan pulsa di smartphone. Apakah kalian salah satu pengguna provider indihome? Tentu, terpikir dibenak kalian untuk mengetahui siapa saja yang menggunakan jaringan wifi kalian secara ilegal? Nah, bagi kalian yang masih bingung jangan khawatir, seperti yang telah dikutip oleh Valetic.id yang akan membahas mengenai Cara melihat pengguna WiFi indihome dengan mudah dan cepat untuk bisa kalian coba. Langsung saja simak ulasannya sebagai berikut.

Cara Melihat Pengguna WiFi Indihome

Perlu kalian ketahui, jika merk modem yang digunakan pada indihome sangat beragam, seperti ZTE, Huawei, dan Fiberhome. Dan sekaligus yang akan kami jelaskan dibawah ini, apakah kalian salah satu pengguna dari indihome tersebut? Nah, sebaiknya silahkan simak beberapa cara sebagai berikut.

1.Indihome ZTE

Jika kalian pengguna indihome ZTE, cara untuk melihat pengguna wifi sangat mudah dan cepat. Kalian hanya perlu login saja, namun jika belum paham silahkan ikuti cara-caranya dibawah ini

  1. Pertama, silahkan ketik 192.168.1.1 pada address bar >> klik enter
  2. Lalu login dengan mengisi username + password dan ketik kata ADMIN
  3. Dan masuk ke tab network >> klik WLAN >> lalu pilih Associated Device
  4. Selanjutnya, kalian bisa melihat pengguna wifi yang aktif
  5. Selesai

2.Indihome Fiberhome

Fiberhome juga banyak digunakan oleh kalangan umum, dan tidak jauh berbeda dengan cara sebelumnya. Tapi bagi kalian yang tidak paham bagaimana cara mengecek pengguna wifi yang aktif. Silahkan ikuti beberapa langkah sebagai berikut.

  1. Silahkan login dengan mengetik 192.168.1.1 di web
  2. Lalu login dengan username: admin
  3. Dan password: %0|[email protected]!berhO3e
  4. Dan akan dialihkan ke lama admin, silahkan buka Status >> Wirelss Status >> WiFi Clients List
  5. Maka, kalian akan ditampilkan beberapa jumlah pengguna WiFi secara detail
  6. Selesai

3.Indihome Huawei

Akses login untuk masuk ke indihome huawei berbeda dengan kedua cara diatas, lalu bagaimana cara mengecek pengguna WiFi huawei? Yuk, simak ulasannya lengkapnya dibawah ini.

  1. Silahkan ketik 192.168.100.1 pada web browser
  2. Lalu masuk dengan kata seperti, account: telecomadmin dan Password: admintelecom
  3. Maka kalian akan dialihkan ke halaman admin, silahkan pilih Status >> dan klik User Device Information
  4. Setelah itu, kalian bisa mengetahui siapa saja yang menggunakan wifi di indihome
  5. Selesai

Akhir Kata

Nah itulah beberapa cara untuk bisa mengetahui pengguna wiFi indihome ZTE, huawei, dan Fiberhome yang bisa kalian coba menerapkannya sendiri. Agar bisa mengetahui siapa saja perangkat yang menggunakan jaringan internet WiFi kalian. Semoga artikel ini bermanfaat, terimakasih.

Sumber : sky-aviantion.co.id

You may also like