Cara Auto Reply GB WhatsApp di Smartphone Android Tanpa Bot

by Ratna Marlina
Cara Auto Reply GB WhatsApp di Smartphone Android Tanpa Bot

Ada kalanya pengguna WhatsApp sedang sangat sibuk sehingga tidak bisa membalas pesan yang masuk. Padahal, mungkin saja ada pesan yang sangat penting dan perlu dibalas dengan segera. Bagi para pengguna WA GB ada cara auto reply GB WhatsApp yang bisa diaktifkan oleh para pengguna.

Sebenarnya, para pengguna aplikasi WhatsApp yang reguler juga bisa membuat auto reply untuk pesan yang masuk. Namun, biasanya untuk mengaktifkan fitur ini dibutuhkan aplikasi pihak ketiga. Dengan GB WhatsApp, pengguna tidak perlu mendownload aplikasi tambahan. Cukup aktifkan saja dengan mengikuti tahapan cara yang dijelaskan berikut ini.

1. Download dan Install GB WhatsApp Terlebih Dahulu

Untuk mengaktifkan fitur auto reply tentu saja, pengguna harus menggunakan GB WhatsApp. Jika belum memilikinya, pengguna bisa mendownload terlebih dahulu aplikasinya. Perlu diketahui bahwa GB WhatsApp bukanlah aplikasi resmi yang bisa ditemukan di toko aplikasi.

Jadi, para pengguna perlu mencari sumber luar untuk mendapatkan data mentah dari aplikasi ini. Salah satu sumber download yang bisa menjadi pilihan adalah journal-litbang-rekarta.co.id. Pada situs ini juga tersedia berbagai aplikasi lain yang tidak bisa ditemukan di toko aplikasi. Setelah data aplikasi sudah di download, tinggal install aplikasi pada smartphone Android.

2. Login dengan Akun WhatsApp yang Sudah Ada

Setelah aplikasi sudah berhasil terinstall, langsung buka aplikasi. Para pengguna akan diminta untuk masuk ke akun. Kurang disarankan bagi para pengguna untuk mendaftarkan nomor baru untuk akun WhatsApp melalui aplikasi GB WhatsApp.

Jika memang ingin mendaftarkan nomor untuk akun WhatsApp yang baru. Lebih baik lakukan di aplikasi yang reguler saja baru beralih ke GB WhatsApp setelah akun sudah jadi.

3. Buka Menu GB Settings

Setelah login pada akun WhatsApp pada aplikasi, para pengguna akan melihat ikon titik tiga pada layar. Ikon ini biasanya terletak pada sudut kanan atas pada tampilan awal aplikasi. Klik ikon tersebut untuk memunculkan sub menu lainnya. Salah satu sub  menu yang akan muncul adalah GB Settings. Menu tersebut akan membawa pengguna pada pengaturan aplikasi.

4. Buat Pesan Auto Reply yang Diinginkan

Cara auto reply GB WhatsApp selanjutnya adalah membuat atau menambahkan pesan untuk auto reply. Setelah masuk ke menu GB Settings, pengguna akan melihat pilihan untuk fitur auto reply. Klik fitur tersebut, kemudian akan muncul tanda plus di bagian bawah.

Saat tanda plus tersebut di klik, maka akan muncul kotak teks. Pada kotak teks tersebut, para pengguna bisa menuliskan pesan yang akan muncul di fitur auto reply. Kemudian, mengatur waktu pesan tersebut muncul pada pesan.

Kemudian simpan pengaturan tersebut dan kembali ke tampilan awal GB WhatsApp. Dengan begitu fitur auto reply sudah aktif. Jika ada pesan yang tidak terbalas di chat pengguna akan dibalas oleh fitur tersebut.

Itulah cara auto reply GB WhatsApp di smartphone Android. Cara tersebut sangat mudah dilakukan. Bahkan para pengguna tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan untuk memiliki fitur auto reply tersebut.

 

You may also like