Begini Cara Menggunakan GB WhatsApp yang Perlu Diketahui

by Ratna Marlina
Begini Cara Menggunakan GB WhatsApp yang Perlu Diketahui

GB WhatsApp merupakan aplikasi WhatsApp yang dimodifikasi sedemikian rupa supaya jauh lebih baik jika dibandingkan dengan versi aslinya. GB WhatsApp disebut juga dengan WhatsApp Mod (modifikasi) dan WhatsApp plus. Cara menggunakan GB WhatsApp sendiri sangat mudah, tidak jauh berbeda dengan penggunaan WhatsApp pada umumnya.

Dikarenakan GB WhatsApp adalah versi WhatsApp modifikasi, sehingga cara mendapatkannya tidak ada di Google Play Store. Biasanya untuk mendapatkan GB WhatsApp maka diperlukan link khusus, berikut ini akan diberikan cara penggunaan GB WhatsApp pada umumnya.

1.  Download GB WhatsApp

Cara menggunakan GB WhatsApp seperti yang telah dijelaskan di dalam website kaltimtuntas.id adalah mendownload aplikasinya terlebih dahulu. Untuk mendownload aplikasi WA GB bisa didapatkan di website tersebut.

Silakan klik website tersebut untuk mendapatkan aplikasi GB WhatsApp, sebab aplikasi ini adalah aplikasi modifikasi sehingga tidak tersedia di layanan Play Store. Link di atas adalah link untuk mendownload aplikasi GB WhatsApp.

2.  Install GB WhatsApp

Setelah mendapatkan aplikasi GB WhatsApp, maka selanjutnya adalah menginstall aplikasinya. Untuk penginstalan aplikasi ini, silahkan cek di bagian folder unduhan dan izinkan sumber yang tidak dikenali.

Karena GB WhatsApp merupakan aplikasi yang tidak dikenal, maka perlu diberikan akses izin untuk pengoperasian. Klik keamanan dan centang pada sumber tidak dikenal, kemudian lakukan penginstalan pada aplikasi. Tunggu hingga proses penginstalan aplikasi selesai.

3.  Buka GB WhatsApp

Jika telah usai melakukan proses penginstalan, aplikasi GB WhatsApp akan terinstall di handphone secara otomatis. Carilah aplikasi GB WhatsApp di handphone, lalu klik aplikasinya. Tunggu beberapa saat sampai aplikasi terbuka dan berjalan.

Apabila aplikasi sudah terbuka, jalankan GB WhatsApp dan operasikan. Saat pertama kali aplikasi terbuka biasanya para pengguna akan dimintai data-data yang harus diisikan. Data-data ini berupa informasi lengkap pengguna.

4.  Isi Data Diri

Pada halaman pertama, biasanya para pengguna akan dimintai data-data berupa informasi lengkap yang harus diisikan. Pada umumnya, data yang harus diisi adalah nama pengguna, nomor telepon dan verifikasi nomor telepon.

Semua data diri harus diisi dengan benar dan lengkap supaya aplikasi GB WhatsApp bisa digunakan dengan baik. Apabila pengguna tidak mengisi data diri ini maka GB WhatsApp tidak dapat dipakai dan dioperasikan.

5.  Isikan Kode OTP

Bila sudah selesai mengisikan semua data diri dan informasi yang lengkap, maka pihak GB WhatsApp akan mengirimkan kode konfirmasi nomor telepon dengan kode OTP. Kode OTP akan dikirimkan lewat pesan text pada nomor telepon yang digunakan.

Ketika kode OTP sudah diterima, maka silahkan masukkan kode OTP ke dalam kolom yang disediakan oleh pihak GB WhatsApp. Tunggu beberapa saat sampai proses verifikasi selesai dilakukan, setelah itu para pengguna sudah bisa memakai aplikasi GB WhatsApp.

Itulah penjelasan singkat mengenai cara menggunakan GB WhatsApp yang harus diketahui oleh para pengguna smartphone. Dengan adanya panduan cara di atas, diharapkan para pengguna tidak lagi kebingungan dalam hal pemakaian GB Whatsapp.

You may also like