Begini Cara Melihat Stalker Twitter yang Perlu Diketahui

by Ratna Marlina
Begini Cara Melihat Stalker Twitter yang Perlu Diketahui

Twitter merupakan salah satu media sosial yang ramai dipakai orang. Selain digunakan untuk mendapatkan berita terbaru, aplikasi Twitter juga sering digunakan sebagai tempat curhat. Karena bersifat publik, sering sekali para stalker mampir pada akun tertentu untuk mengetahui update terbaru. Kehadiran stalker pada akun Twitter tentu akan membuat pemilik akun merasa risih.

Namun tidak jarang juga, pemilik akun Twitter ingin mengetahui siapa saja yang sering mengunjungi akunnya. Dengan mengetahui siapa saja yang berkunjung pada akun Twitter, pemilik akun bisa membatasi siapa saja yang boleh berkunjung pada akunnya. Tetapi apakah bisa melihat stalker di akun Twitter? Berikut pembahasannya:

Begini Cara Melihat Stalker Twitter

Terdapat dua cara yang bisa dilakukan oleh pemilik akun untuk mengetahui akun stalker di Twitter. Kedua cara ini dilakukan tanpa harus menginstal aplikasi terlebih dahulu. Gunakan 2 cara berikut untuk mengetahuinya:

1. Melalui Tweepsect

Cara pertama untuk mengetahui akun stalker di Twitter yaitu melalui bantuan Tweepsect. Pemilik akun hanya perlu membuka pada laman resmi Tweepsect. Adapun langkah-langkah yang harus dilakukan yaitu:

  • Kunjungi Tweepsect.com pada browser yang terdapat di HP maupun laptop.
  • Selanjutnya, masuk pada akun Twitter yang dimiliki.
  • Apabila berhasil masuk pada akun Twitter, ketik username akun Twitter yang ingin diketahui stalkernya pada bagian kolom pencarian.
  • Klik tulisan “Enlighten Me” yang terdapat pada sebelah kanan untuk proses selanjutnya.
  • Akan muncul beberapa username yang sering mengunjungi akun Twitter pemilik.
  • Untuk pembahasan lebih detail mengenai stalker akun Twitter, silahkan kunjungi careercenter.id.

2. Melalui Chirpty

Cara kedua untuk mengetahui stalker pada akun Twitter yaitu melalui bantuan Chirpty. Sama seperti cara pertama, penggunaan Chirpty hanya melalui bantuan browser saja. Untuk lebih lengkapnya, ikuti langkah berikut:

  • Buka browser pada ponsel atau laptop.
  • Ketikkan Chirpty.com untuk proses lebih lanjut.
  • Selanjutnya, masukkan username akun Twitter yang ingin diketahui pengunjungnya.
  • Klik tombol “Generate”.
  • Tunggu proses pemindaian selesai.
  • Selanjutnya akan muncul username yang sering mengunjungi akun Twitter.

Ingin Terhindar dari Stalker? Coba Lakukan Hal Ini!

Setelah mengetahui siapa saja yang mengunjungi akun Twitter secara diam-diam, tentu pemilik akun Twitter akan mengambil tindakan. Beberapa tindakan tersebut yaitu untuk membatasi agar para stalker tidak lagi mengetahui aktivitas maupun kegiatan sang pemilik akun.

Salah satu yang bisa dilakukan oleh pemilik akun yaitu mengubah akun menjadi setelan privasi. Dengan menggunakan cara ini, akun Twitter akan terlindungi dari para stalker. Pemilik akun juga tidak perlu khawatir, karena pihak Twitter telah mengaktifkan keamanan ganda. Sehingga seluruh aktivitas di Twitter tidak akan diketahui siapapun, kecuali para pengikut.

Kedua cara untuk melihat siapa saja yang mengunjungi akun Twitter bisa dilakukan apabila pemilik akun merasa terganggu dan risih. Bahkan pemilik akun juga bisa mengubah setelan akun menjadi privasi supaya para stalker tidak lagi mengunjungi akun Twitter. Tidak perlu khawatir akun Twitter di hack, karena pihak Twitter telah memperketat keamanan.

You may also like