5 Rahasia Kecantikan Dengan Bedak Tabur Bayi Yang Harus Kamu Tahu

by Ratna Marlina
“Namanya juga Baby Powder, pasti bedak yang cuma dipake sama bayi.”- Anonymous Hmm, Are you sure about that?

Siapa sih yang gak kenal baby powder? Pasti setiap orang, baik laki-laki atau perempuan pernah pakai produk ini, seenggaknya once in a life time! Bedak andalan para ibu ini bisa membuat bayi dan anak-anak mereka wangi, bersih, dan terlihat segar seperti habis mandi. Tapi, ketika anak-anak beranjak dewasa, baby powder pun ditinggalkan karena dianggap old school dan gak cocok lagi untuk usia mereka. Well, pandangan ini gak bener loh, karena Baby Powder bisa kamu jadiin beauty product multifungsi yang mampu meringankan biaya dan mempermudah your everyday beauty activity! Let’s check this out!

1. Use is as a dry shampoo

Kalau rambut kamu lepek dan gak sempet keramas, tentunya kamu bakal menggunakan dry shampoo untuk mengubah rambutmu ke badai-hair mode on. Tapi, dry shampoo-mu habis! Wah, kalo seperti itu sih, say hi to bad hair day. But, don’t be panic because you can use a low-budget baby products!. Kamu hanya perlu ambil sejumput baby powder, kemudian usapkan ke bagian rambut yang lepek, dan sisir rambut kamu. In a seconds, you’ll get a really nice and voluminous hair because baby powder help absorb any oil on your hair and boost the volume.

2. Mattifying any lipstick

Buat kamu yang mau punya lipstick dengan hasil matte, tapi males beli lipstick baru karna lipstick lama belum habis atau lagi berhemat , kamu bisa pakai satu easy trick ini. Ulaskan lipstick seperti biasa, lalu ambil 1 lembar tissue wajah dan tempelkan di bibir kamu. Kemudian, ambil baby powder dengan mengunakan face brush atau jari telunjuk dan ulaskan di tissue secara merata. Lepaskan tissue dari bibir and voila you get your matte lipstick!

3. Boost your lashes’ volume

Walaupun mascara bisa memberikan perubahan yang cukup berarti buat bulu mata, terkadang that change is still not enough, we need more! We need more volume, more length, and more thickness! That’s why you should do this simple hack! Aplikasikan mascara kamu seperti biasa, kemudian setelah kering, ulaskan baby powder ke bulu mata kamu menggunakan eye brush. Setelah itu aplikasikan kembali mascara kamu and you’ll get that Wow Eyelashes! Baby powder can adds major volume, length, and thickness to your eyelashes. Gak hanya itu, jika formula mascara RulaWoman ‘basah’, baby powder dapat mencegah timbulnya smudging and keep your mascara in place.

4. Use is as a setting powder

For you who run out your setting powder and want to save money by buying much cheaper setting powder, you can do this! Kamu cukup menggunakan baby powder sebagai setting powder kamu. Ulaskan seperti biasa ke wajah dengan menggunakan face brush dan baby powder akan memberikan hasil yang sama dengan setting powder kamu, sebab kedua bedak ini memiliki tekstur dan warna yang sama (colorless or translucent)Baby powder will set your liquid base (moisturizer, primer, sun block, foundation, bb cream, or cc cream) and make your face free from shine!

5. Bye-bye smelly feet

Siapa sih yang nyaman dan pede dengan telapak kaki yang berkeringat dan menimbulkan bau yang gak enak, setiap memakai sepatu tertutup? Tentunya gak ada. Selain menggunakan kaus kaki, kamu bisa mengatasi masalah ini dengan menggunakan baby powder. Kamu hanya perlu mengusapkan baby powder ke seluruh telapak kaki sebelum memakai sepatu atau menaruh sejumput baby powder ke bagian dalam sepatu kamu. Baby powder akan menyerap keringat di telapak kaki kamu sehingga mencegah timbulnya bau yang tidak sedap pada telapak kaki. So, bye-bye smelly feet!

You may also like