2 Cara Setting Kamera Whatsapp Suka Zoom Sendiri

by Ratna Marlina
2 Cara Setting Kamera Whatsapp Suka Zoom Sendiri

Belum lama ini aplikasi Whatsapp jadi pusat atensi untuk sebagian besar penggunanya. Bukan sebab fitur serta pembaharuan barunya, melainkan sebab error yang terjalin dikala kalian memakai fitur kamera. Buat itu, pada peluang kali ini kami hendak mangulas menimpa metode setting kamera whatsapp supaya tidak terjalin error yang diartikan. Mengapa kamera WA seketika error serta gimana triknya mengatasinya? Silahkan dilanjut me, baca hingga akhir.

Apa sih sesungguhnya kendala dari kamera tersebut? Untuk sebagian pengguna bisa jadi tidak sempat mengalaminya. Perihal tersebut sebab memanglah error yang terjalin tidak dirasakan seluruh orang. Cuma sebagian saja yang hadapi kamera whatsapp ngezoom sendiri, terbalik serta pula tidak dapat full screen.

Cara Setting Kamera Whatsapp yang Error

Menurut MataramNews.co.id Terdapat sebagian pengaturan yang wajib dicoba supaya tidak terjalin error yang berkepanjangan. Tetapi yang butuh dicermati, kalian wajib ketahui dahulu apa perkaranya sehingga bisa menciptakan pemecahan yang pas. Pada biasanya kasus yang dialami bisa diatasi dengan satu settingan saja. Buat lebih jelasnya, ayo perhatikan pemicu serta pemecahan berikut.

  1. Metode Menanggulangi Kamera Whatsapp yang Ngezoom

Sesungguhnya buat metode yang satu ini tidak cuma digunakan kala kamera ngezoom saja. Kalian pula dapat memakai panduan serta pemecahan yang hendak kami bagikan ini. Dapat pula digunakan bila terjalin error lain semacam tidak dapat full screen ataupun seketika mengecil sendiri.

I. Dengan Metode Reset Perangkat

Kita gunakan metode yang gampang dahulu, ialah mematikan HP setelah itu menghidupkannya kembali. Metode ini terkategori gampang serta dapat dicoba siapa saja.

  1. Tekan tombol power agak lama.
  2. Setelah itu seleksi matikan energi.
  3. Tunggu hingga betul- betul mati serta perkenankan± satu menit.
  4. Sehabis itu hidupkan lagi ponsel dengan metode yang sama ialah pencet agak lama tombol power.
  5. Tunggu hingga ponsel betul- betul berakhir muat, setelah itu coba kalian pakai kamera Whatsapp.

Apabila langkah tersebut telah menanggapi kasus yang kalian hadapi, stop hingga disana saja. Maksudnya kalian tidak butuh mencari metode lain. Tetapi bila metode diatas tidak mempan, hingga kalian butuh buat melaksanakan metode selanjutnya.

II. Metode Setting Kamera Whatsapp Dengan Menghapus Informasi serta Cache

Apabila metode diatas tidak sukses, kalian coba hapus informasi serta cache pada fitur yang kalian pakai. Ketik memakai metode ini, tiap merk serta tipe HP hendak berbeda. Tetapi kami hendak membagikan poinnya saja, yang berarti kalian telah mengerti artinya.

  1. Buka“ pengaturan”.
  2. Seleksi“ manajemen aplikasi”.
  3. Cari aplikasi“ Whatsapp”.
  4. Tab pada“ pemakaian memori”.
  5. Tab lagi“ hapus cache” serta“ hapus informasi”.
  6. Restart ponsel.

Atensi, saat sebelum melaksanakan langkah ini, yakinkan kalian sudah menaruh informasi yang terdapat pada WA tersebut ditempat lain. Sebab langkah penghapusan ini hendak melenyapkan seluruh informasi yang terdapat pada aplikasi Whatsapp.

III. Pembaharuan Aplikasi Whatsapp

Metode diatas masih belum dapat pula? Tenang, terdapat metode lagi dari kami yang bisa jadi saja bisa menolong problem kalian. Metode yang diartikan merupakan dengan melaksanakan pembaruan( pembaharuan) pada aplikasi tersebut.

  1. Buka Playstore.
  2. Cari aplikasi WA. Supaya lebih gampang, kalian pakai fitur pencarian.
  3. Pada tampilan dini, kalian amati pada logo Whatasapp, apakah terdapat tulisan“ pembaharuan” ataupun tidak. Bila terdapat, langsung saja kalian tab tulisan tersebut serta tunggu sampai proses pembaharuan berakhir.

Gimana bila tidak terdapat? Itu maksudnya aplikasi yang kalian pakai telah tipe terkini. Jadi tidak butuh pembaharuan. Tetapi mengapa masih error serta tidak full screen? Kalian wajib melaksanakan metode selanjutnya, bisa jadi saja jodoh.

Baca Juga : GB WhatsApp

IV. Uninstall serta Install Aplikasi WA

Metode selanjutnya kalian dapat copot dahulu aplikasi yang telah terpasang, setelah itu jalani instalasi lagi. Triknya berbeda tiap merk HP, tetapi pada biasanya dapat kalian jalani dengan metode berikut:

  1. Buka pengaturan.
  2. Masuk manajemen aplikasi.
  3. Cari“ whatsapp”.
  4. Tab“ copot” aplikasi.
  5. Tunggu hingga proses uninstall berakhir setelah itu restart dahulu HP nya supaya segar.
  6. Sehabis HP telah menyala lagi, kalian install lagi aplikasi tersebut lewat playstore.

Mudah- mudahan dengan metode yang ini, kamera Whatsapp error tadi telah sembuh ya. Tetapi bila masih nakal pula, kalian dapat melaksanakan metode terakhir. Ialah melaksanakan hard reset yang maksudnya seluruh aplikasi serta informasi pada ponsel hendak lenyap seluruhnya. Metode ini tidak begitu dianjurkan bila memanglah sangat terpaksa. Metode yang lebih baik ialah dengan menghubungi customer service aplikasi Whatsapp.

  1. Metode Mengendalikan Kamera WA Supaya Tidak Terbalik

Lumayan telah permasalahan error pada kamera Whatsapp, berikutnya gimana metode setting kamera WA supaya tidak terbalik? Permasalahan ini umumnya terjalin kala kalian memakai kamera buat kepentingan video call. Buat solusinya sesungguhnya tidak susah. Mungkin besar tidak terdapat hubungannya dengan aplikasi yang bersangkutan.

Silahkan kalian amati pada pengaturan kamera ponsel. Yakinkan kalau setting tersebut standart serta tidak sempat diganti, paling utama pada bagian pengaturan layar. Bila tidak percaya, kalian kembalikan saja pada setting defaultnya.

Penutup

Seperti itu sebagian permasalahan yang kerap terjalin beserta pemecahan gimana metode setting kamera Whatsapp yang benar. Bila kalian telah menciptakan salah satu pemecahan diatas, tidak butuh lagi memakai metode yang lain.

You may also like